News Update :
Home » , » Cara Mengecek Link Dofollow atau Nofollow

Cara Mengecek Link Dofollow atau Nofollow

Sebagai pengguna blog, baik untuk keperluan bisnis, pendidikan, agama, tips dan trik sampai dengan pengalaman pribadi, kita mungkin tidak lepas dari suatu kegiatan tukeran link. Baik untuk sekedar menjalin persahabatan atau untuk meningkatkan ranking blog kita apalagi yang sedang mengikuti kontes SEO. Tukeran link menjadi salah satu pilihan dari berbagai alternatif pilihan.
 
Tetapi bagaimana cara kita mengetahui kalau orang yang kita ajak tukeran link memberikan backlink alias dofollow seperti yang kita harapkan. Jangan-jangan orang yang kita ajak tukeran link menggunakan kode nofollow, yang berarti kita tidak memperoleh backlink darinya. Kita bisa mengecek apakah link kita dofollow atau nofollow. Tetapi memang agak ribet, karena kita akan mengeceknya satu persatu pada blog atau web orang yang melakukan tukeran link dengan kita.

Nah, jika kita ingin mengetahui atau mengecek link dofollow atau nofollow, ada caranya. Dan saya pernah melakukannya untuk sekedar melihat apakah link kita di blog/web dofollow atau nofollow. Berikut cara-caranya:

  • Klik kanan pada blog/site tempat kita melakukan tukeran link

  • Lalu klik "View Page Source" seperti pada ilustrasi berikut :


  • Kita lihat link kita disitu. Misalnya link kita tertulis seperti dibawah ini berarti link kita adalah nofollow yang berarti tidak memperoleh backlink dari orang yang kita ajak tukeran link.
  •  
  • <a href="http://blujer.blogspot.com/" target="_blank" rel="nofollow">blujer</a>
  •  
    • Tulisan "rel="nofollow" itulah yang menunjukkan kalau link kita tidak memberikan backlink kepada blog/site milik kita. Tetapi jika tulisan "rel="nofollow" itu tidak ada berarti kita memperoleh backlink dari kegiatan tukeran link.

    Itu yang saya lakukan untuk mengecek link dofollow atau nofollow atas link kita jika melakukan tukeran link. Sehingga kita mengetahui siapa saja yang curang di dalam melakukan tukeran link.

Semoga Membantu



Anda baru saja membaca artikel yang berjudul "Cara Mengecek Link Dofollow atau Nofollow" dengan link "http://infornas.blogspot.com/2011/11/cara-mengecek-link-dofollow-atau_15.html". Semoga artikel tersebut dapat bermanfaat dan jangan lupa berkunjung lagi lain waktu.


Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. Informasi Nasional . All Rights Reserved.
Design Template by Mas Ricky | Powered by Blogger
Jual Diecast Hot Wheels Murah